Airlangga Sebut Golkar Ikuti Arahan Jokowi Soal Usungan di Pilpres 2024, Panca Demokrat: Nggak Ada Harga Dirinya si Kuning Ini

  • Bagikan
Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto (foto: Instagram @airlanggahartarto_official)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Politikus Partai Demokrat Cipta Panca Laksana menyindir Partai Golkar yang mengikut arahan Jokowi soal capres usungannya di Pilpres 2024.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyatakan partainya mengikuti arahan Presiden Joko Widodo terkait penetapan calon presiden dan calon wakil presiden 2024.

Menanggapi hal tersebut, Panca memberikan sindiran keras kepada Airlangga.

Ia menyebut seakan golkar sudah kehilangan harga dirinya sebagai mantan partai penguasa di masa lalu.

"Golkar ikut arahan petugas partai PDIP. Nggak ada harga dirinya si kuning ini," ucap Panca dilansir fajar.co.id dari twitter pribadinya, Minggu (23/10/2022).

"Padahal partai paling tua dan paling lama berkuasa di Indonesia," sambung Panca.

Sebelumnya, Airlangga Hartarto menyatakan partainya mengikuti arahan Presiden Joko Widodo terkait penetapan calon presiden dan calon wakil presiden 2024. Airlangga tak ingin terburu-buru dan sembrono.

"Kan, Presiden bilang hati-hati, jangan sembrono, jangan emosi, ini emosinya biar turun tidak sembrono, kita pilih yang tepat," kata Airlangga saat penyerahan mobil listrik kepada 37 ketua DPD Golkar di Kantor DPP Golkar, Slipi, Jakarta, seperti dikutip Antara, Sabtu (22/10).

Golkar bersama partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB), yakni PAN dan PPP akan mencari sosok kandidat yang tepat.

Terkait pemberian mobil listrik hari ini, Airlangga mengatakan hal itu sebagai penyemangat bagi kader Golkar di daerah untuk memenangi mPemilu 2024.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan