John Sitorus Bilang Standar Tinggi Ahok Tugas Berat Heru, Netizen Ungkap Banjir Parah di Bundaran HI

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Pegiat Media Sosial John Sitorus, sampai hari ini masih setia menyinggung mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan.

Menurutnya, Anies tidak mampu mengikuti standar tinggi yang digunakan semasa Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menjadi nakhoda DKI Jakarta.

"Gara-gara Ahok, standar kepemimpinan di DKI Jakarta jadi meningkat. Tapi sayang, @aniesbaswedan tak mampu mengikuti standar tinggi Ahok," klaim John dikutip dari unggahan twitternya, @Miduk17 (23/10/2022).

John menambahkan, Anies Baswedan selama 5 tahun menjabat sebagai Gubernur tidak membuat perubahan secara signifikan. Terlebih pada yang selalu menjadi sorotan di ibu kota negara tersebut.

"5 tahun (Anies) tak berbuat signifikan untuk penanganan banjir, kemacetan dan kemiskinan," tambahnya.

John melihat, tugas Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono terbilang berat. "Memperbaiki kembali Jakarta yang amburadul," tegasnya.

Heru sendiri, klaimnya stelah resmi menjadi Gubernur baru DKI Jakarta, langsung tancap gas menangani banjir yang telah menjadi permasalahan paling serius di ibukota.

Tidak berbelit-belit, Pj Gubernur DKI Jakarta itu mengatakan, akan membuat strategi penanganan banjir berdasarkan penyebabnya. Menurut dia, ada tiga penyebab banjir di Jakarta, yaitu rob, hujan, dan banjir kiriman dari hulu.

"Saya minta nanti harus dilakukan pengerukan-pengerukan saluran primer dan sekunder. Semua. Memperdalam lagi waduk-waduk yang sudah ada," ujar Budi Hartono, dilansir pada Selasa (18/10/2022).

Budi Hartono juga menegaskan, akan mempercepat pembangunan waduk yang sementara dalam tahap pembangunan.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan