Mantan hingga Kader Deklarasi Go-Anies, Dave Laksono Minta Tak Bawa Nama Golkar

  • Bagikan
Calon Presiden (Capres) 2024 Anies Baswedan terus menuai dukungan dari berbagai kalangan. Kali ini mantan gubernur DKI Jakarta itu didukung oleh kelompok relawan yang menamakan dirinya Go-Anies. (dok JawaPos.com)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA - Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar, Dave Laksono meminta kelompok relawan Go-Anies tak membawa-bawa nama Golkar dalam gerakan mereka.

Pasalnya, dia tidak ingin Golkar dibawa-bawa setelah sejumlah kader dan eks kader bergabung dengan kelompok relawan Anies Baswedan.

"Jangan ada siapa pun yang membawa nama partai untuk kepentingan dan sikap politik pribadi, apalagi bila bertentangan dengan kebijakan partai," kata Dave saat dikonfirmasi JPNN.com, Minggu (23/10).

Dave menyatakan sejumlah kader Golkar yang ikut kelompok tersebut tidak mewakili partai. Legislator Komisi I DPR RI itu menyatakan Golkar belum mengumumkan dukungan terhadap capres hingga saat ini.

"Bila mana ada kader yang melenceng dari kebijakan partai itu adalah perlawanan akan sikap partai, dan itu adalah pembangkangan," ujarnya.

Sebelumnya, Deklarasi Dukungan untuk Anies Baswedan menjadi Presiden Republik Indonesia periode 2024-2029 terus mengalir. Salah satunya dari kelompok relawan yang menamakan diri Go-Anies di Jakarta, pada Minggu (23/10).

Koordinator Nasional Go-Anies Sirajuddin Abdul Wahab mengaku siap berjuang memenangkan Anies pada 2024 dan akan mulai bekerja di berbagai provinsi.

"Kami berkomitmen ikut bersama Mas Anies merebut kursi presiden. Kami Go-Anies siap jadi garda terdepan melakukan itu," kata Sirajuddin.

Dia berkata pendirian Go-Anies tidak lepas dari Partai Golkar, karena acara itu dihadiri oleh sejumlah politisi dan mantan politisi Partai Golkar seperti Sofhian Mile dan Andi Sinulingga.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan