PDI Perjuangan Panggil Ganjar Besok, Mintai Keterangan Soal Dirinya Siap Nyapres di Pemilu 2024

  • Bagikan
Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristianto

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo besok dipanggil DPP PDI Perjuangan, untuk dimintai keterangan atas narasi yang menyebutkan, dirinya siap maju Pemilihan Presiden 2024.

Hal tersebut disampaikan langsung Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristianto, saat di ditemui dalam acara Turnamen Bulu Tangkis Persahabatan atar ormas yang digelar PDIP.

Disini Hasto sampaikan, putusan usulan nama capres cawapres dari PDI Perjuangan, ada ditangan Ibu Megawati. PDI masih menunggu waktu yang tepat untuk bisa di umumkan siapa yang ditunjuk.

"Kader PDI sampai saat ini masih diminta untuk turun kebawah, menyatu dengan rakyat. Masalah Capres Cawapres belum diumumkan oleh bu mega, kita tunggu saja momentumnya", pungkas Hasto , Minggu (23/10/2022).

Satu komando atas restu dari Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati, untuk soal penetapan Capres Cawapres.

Terkait dengan pernyataan Ganjar yang dianggap buat gaduh internal Partai, DPP PDI Perjuangan, akan memanggil Ganjar untuk dimintai keterangan.

"Kemudian terkait dengan Ganjar, kami akan memanggilnya besok, untuk dimintai keterangan dari pernyataan yang disampaikannya (terkait dirinya siap maju pilpres 2024)", ujar Hasto.

Untuk diketahui, sejumlah relawan Ganjar juga sudah mulai melakukan pergerakan untuk mendeklarasikan dukungannya dari berbagai daerah.

Namun terkait hal ini Hasto menjelaskan, dalam berdemokrasi di Partai Politik, deklarasi semacam itu masih dalam batasan wajar atau sah-sah saja. (riki/fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan