PDIP Jatuhkan Sanksi ke Ganjar Pranowo, Gubernur Jateng: Sebagai Kader Saya Taat

  • Bagikan
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (Istimewa)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Dewan Kehormatan DPP PDIP Komaruddin Watubun menegaskan pihaknya menjatuhkan sanksi kepada salah seorang kadernya, Ganjar Pranowo.

Sanksi itu setelah Gubernur Jawa Tengah itu memberikan pernyataan siap maju sebagai calon presiden (capres) di Pilpres 2024 di salah satu media nasional.

Menurut Ketua Dewan Kehormatan DPP PDIP, sanksi kepada Ganjar itu karena yang bersangkutan merupakan kader senior di partai.

Sebelumnya, ia sebagai Dewan Kehormatan PDIP telah meminta klarifikasi terhadap Gubernur Jawa Tengah itu. Pernyataan Ganjar tersebut dinilai mendahului keputusan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri.

Sementara itu, Ganjar Pranowo menerima dengan lapang sanksi teguran lisan yang dijatuhkan Dewan Kehormatan DPP PDI Perjuangan terhadap dirinya.

Menurut orang nomor satu di Jawa Tengah itu, sebagai kader PDIP ia taat dengan sanksi yang diberikan oleh partainya itu.

Ganjar juga mengaku akan memperbaiki komunikasi publiknya.

“Sebagai kader saya taat dan tadi diberikan sanksi lisan, tentu ini bagian dari komunikasi publik yang rasanya saya harus memperbaiki,” beber Ganjar di kantor DPP PDIP, Senin (24/10).

Dia juga menegaskan, ia siap dan patuh terhadap putusan siapa pun yang akan diusung oleh partai bergambar banteng hitam bermoncong putih dengan latar merah itu nantinya pada Pilpres 2024 mendatang. Pasalnya, merupakan hak prerogatif Megawati Soekarnoputri sebagai ketua umu(jpc-eds)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan