Sidang Kedua Putri Candrawathi, Febri Diansyah Klaim Punya 4 Bukti Kuat Adanya Pelecehan

  • Bagikan
Terdakwa Putri Candrawathi duduk di tengah ruang sidang PN Jaksel, Senin, 17 Oktober 2022.-Screenshot YouTube/PN JAKARTA SELATAN-

FAJAR.CO.ID, JAKARTA--Sidang kedua terdakwa kasus pembunuhan berencana Brigadir J, dengan terdakwa Putri Candrawathi dan empat lainnya akan digelar Rabu, 28 oktober 2022.

Sidang yang akan digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel) beragendakan pembacaan putusan sela.

Menghadapi sidang selanjutnya, Kuasa Hukum terdakwa Putri Candrawathi, Febri Diansyah telah menyiapkan empat bukti kuat terkait tindak pelecehan seksual yang dilakukan Brigadir J.

Empat bukti tindak dugaan pelecehan seksual yang dilakukan Brigadir J terhadap Putri Candrawathi terjadi di Magelang, Jawa Tengah.

Dijelaskan Febri, empat bukti pelecehan yang diduga dilakukan Brigadir J terhadap Putri Candrawathi akan diungkapkan dalam persidangan.

“Ada empat bukti yang mendukung adanya peristiwa kekerasan seksual terhadap Ibu Putri,” ujar Febri, Senin, 24 Oktober 2022.

Diungkapkan Febri, empat bukti pelecehan yang yang dimaksud keterangan Putri dalam berita acara pemeriksaan (BAP) pada 26 Agustus 2022.

Selain itu, tim kuasa hukum juga menyiapkan hasil pemeriksaan psikologi forensik nomor 056/E/HPPF/APSIFOR/IX/2022 pada 6 September 2022.

Selanjutnyam bukti dari keterangan ahli pada BAP tertanggal 9 September 2022.

Keterangan ini menunjukkan konsistensi Putri Candrawathi dan suaminya, Ferdy Sambo dalam memberikan keterangan soal peristiwa pelecehan sesual. Keterangan ini juga disiapkan sebagai bukti pendukung.

“Menurut Putri Candrawathi, telah terjadi kekerasan seksual tersebut merupakan suatu tindakan yang tak diduga serta tidak dikehendakinya,” ujar Febri.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan