Website PT LIB Diretas, Hacker Tuliskan RIP Sepak Bola Indonesia!

  • Bagikan
tampilan laman website PT LIB yang dihack

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Website resmi PT Liga Indonesia Baru (LIB) diretas, diduga dilakukan oleh hacker.

Peretasan website resmi LIB ini diketahui pada Minggu, 23 Oktober 2022.

Di halaman utama (home), website LIB dengan alamat www.ligaindonesiabaru.com tampil dengan warna hitam saat diretas oleh hacker.

Pelaku peretasan memberikan pesan mengejutkan di home website LIB. "RIP SEPAK BOLA INDONESIA," tulis peretas dengan huruf kapital warna putih.

Diketahui, Peretas menyebut dirinya 4LM05TH3V!L ft Black_X12. Peretas ini diduga dari kelompok yang menyebut dengan nama Hidden Ghost Team.

"Yaelah mending bubarin aja. Aparatnya ga ngertiin. Supporternya norak. Belain tim bola kaya bela agama sama negara aja," pesan hacker tersebut. 

Aksi peretasan tersebut disinyalir dilakukan oleh pihak yang tidak puas dengan kinerja stakeholder, dalam pengusutan tragedi Kanjuruhan. 

Dimulai dengan PSSI yang acuh tak acuh dengan rekomendasi Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) hingga kegiatan fun football bersama Presiden FIFA, Gianni Infantino.

PSSI kini masih disibukkan dengan agenda rapat satgas Transformasi Sepak Bola Indonesia. Tim tersebut sudah mengadakan rapat perdana pada Jumat 21 Oktober 2022 silam.

(Erfyansyah/fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan