Anies Baswedan Kembali Diserang Hoaks, Relawannya Dituduh Hina Pendukung Capres Lain

  • Bagikan
Foto Tangkapan Layar Twitter.

FAJAR.CO.ID -- Meski Pemilu 2024 masih sekitar 1,5 tahun lagi, keriuhan politik di media sosial tampaknya semakin gaduh.

Sayangnya keriuhan itu disertai narasi, gambar, dan video hoaks yang sengaja menyerang partai atau tokoh capres tertentu.

Salah satu yang paling sering kena serangan hoaks adalah mantan Gubernur DKI Jakarta yang kini diusung sebagai capres oleh Partai NasDem, Anies Baswedan.

Seperti diketahui, sejumlah pegiat media sosial dikenal getol menyerang Anies Baswedan melalui twitter. Sebut saja Ferdinand Hutahaean, Ruhut Sitompul, Denny Siregar, Guntur Romli, dan lainnya.

Baru-baru ini sebuah gambar relawan Anies Baswedan diserang hoaks berupa fotonya diedit dengan tulisan spanduk yang menyerang pendukung bakal capres lain.

Temuan itu diungkap akun @HallOfHoaks. Meski terbilang baru di twitter, akun ini cukup sering mengunggah dan mengklarifikasi sejumlah unggahan yang sempat heboh.

"Gambar spanduk yang menuliskan pernyataan 'hanya babi yang mengharamkan Anies jadi Presiden' adalah editan, dan informasi itu 100% HOAKS❗️ Apa yang dilakukan oleh @ferdinandHutah5 adalah perilaku penyebaran HOAKS dan merupakan perilaku tak terpuji. Selalu hati-hati yah teman-teman," tulis akun tersebut, sembari menampilkan dua gambar yang membandingkan foto editan dan foto asli.

Postingan klarifikasi itu pun kini ramai ditanggapi netizen. Mereka pun mengkritik keras unggahan Ferdinand itu.

"Wkwkwk…semenjak keluar penjara makin goblok keliatan. Atau ransum dah mulai menipis ya lae," tulis salah satu netizen.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan