Anies Baswedan menjadi Tokoh yang Paling Populer di Media Sosial, Ganjar dan Erick Kalah Jauh

  • Bagikan
Anies Baswedan & Ganjar Pranowo

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Anies Baswedan menjadi tokoh yang paling populer di media sosial selama bulan oktober ini.

Hal tersebut dilihat dari survei yang dilakukan drone emprit. Founder Drone Emprit Ismail Fahmi menyebut Anies Baswedan menjadi tokoh yang paling populer.

Diposisi kedua menyusul Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Menteri BUMN Erick Thohir di urutan ketiga.

"Dari 1-17 Oktober, Anies menjadi tokoh yang populer dalam pemberitaan dan perbincangan di media sosial, diikuti Ganjar dan Erick. Sedangkan Sandi dan Airlangga menjadi tokoh yang paling minim popularitasnya," tulis Ismail dilansir fajar.co.id dari twitter pribadinya, Selasa (25/10/2022).

Ismail menyebut jika populeritas tersebut berdasarkan dari kata kunci di media online dan media sosial selama kurun waktu 1-17 Oktober 2022.

Di media online, Anies jauh lebih unggul dengan 30.305 mention. Diposisi kedua ada Ganjar Pranowo dengan 15.128 mention dan AHY dengan 6.873 mention.

"Sedangkan di media sosial Anies (835.070 mention) juga menjadi tokoh yang paling banyak dibincang, disusul Ganjar (188.543 mention) dan Erick (118.460 mention)," ucapnya.

Ismail menyebut ramainya pemberitaan dan perbincangan tentang Anies dikarenakan adanya dukungan dari NasDem dan akhir masa jabatannya sebagai Gubernur DKI Jakarta.

"Pemberitaan dan perbincangan tentang Anies Baswedan (ABW), setiap harinya jauh di atas para tokoh politik lainnya. Puncak pembahasan tentang ABW terjadi pada 16 Oktober, didorong hari terakhir dirinya bekerja di Balai Kota DKI," pungkasnya. (zak/fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan