Benzema dan Modric Absen, Leipzig Tetap Waspadai Ancaman Los Blancos

  • Bagikan
Timo Werner menjadi salah satu andalan Leipzig. (Getty Images)

FAJAR.CO.ID, LEIPZIG—Wakil Jerman, RB Leipzig akan menantang Real Madrid di matchday kelima Liga Champions, dini hari nanti. Ini akan jadi laga vital bagi tuan rumah yang memburu tiket kedua dari Grup F.

Saat ini, satu tiket babak 16 besar dari Grup F sudah dikantongi Madrid. Sementara tiket lainnya diperebutkan Leipzig dengan Shakhtar Donetsk. Di klasemen sementara, Leipzig dengan poin enam unggul satu angka di atas Shakhtar.

Itu berarti kemenangan atas Madrid dan hasil imbang di laga terakhir kontra Shakhtar akan jadi tiket bagi tim Bundesliga itu. Dan tampaknya, itu tidak mustahil.

Madrid yang sudah lolos tidak datang dengan kekuatan terbaik. Untuk laga dini hari nanti, Los Blancos dipastikan kehilangan Karim Benzema, Federico Valverde, serta Luka Modric.

Kehilangan tiga pemain kunci sekaligus jelas keuntungan besar bagi Leipzig. Meski begitu, Pelatih kepala RB Leipzig Marco Rose masih mewaspadai ancaman Real Madrid.

“Mereka masih memiliki pemain lain dengan banyak kualitas sebagai pengganti, Asensio, misalnya. Mereka adalah tim terbaik di dunia. Mereka kehilangan satu atau dua pemain penting, tetapi ini adalah grup yang fantastis, dengan pemain seperti Kroos,” jelas Rose dikutip dari Football Espana.

Menurutnya, pertandingan ini akan tetap menempatkan Madrid sebagai favorit. Karena itu, mereka harus tampil sebaik mungkin di kandang.

Termasuk berusaha mematikan Vinicius Junior dan Rodrygo. “Menekan mereka akan sulit. Dalam serangan mereka memiliki Rodrygo dan Vinicius, itu sebabnya mereka adalah Real Madrid,” ujarnya. (amr)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan