Muhammadiyah Sulsel Kembali Kehilangan Tokoh Perempuan, Husna Latifah Iskandar Tompo Susul Sang Ayah

  • Bagikan
Mendiang Dr Husna Latifah Iskandar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Kabar duka datang dari Muhammadiyah Sulsel. Salah seorang tokoh perempuannya kembali kepada Sang Pencipta, Selasa (25/10/2022).

Dia adalah Dr Husna Latifah Iskandar, putri dari mendiang KH Iskandar Tompo yang wafat tahun lalu.

Kabar tersebut dibenarkan salah seorang mubalig dan pengurus Muhammadiyah yang juga dosen UIN Alauddin, Ilham Hamid.

Awalnya, Ilham mengabarkan kondisi kritis Mantan Bendahara Pimpinan Wilayah Ikatan Remaja Muhammadiyah (IRM) Sulsel tersebut di Grup WhatsApp Muhammadiyah Sulsel.

Berselang dua jam, kabar duka itu pun datang dari Ilham, tepat pada pukul 14.06 di Grup WhatsApp yang sama.

“Innalilahi wa Inna ilaihi Raji’un, telah berpulang ke Rahmatullah saudari kita Husna Latifah Iskandar Tompo pada hari ini pukul 14.00 wita di RS Daya atas penyakit kangker yang dideritanya. Almarhumah akan dibawa ke rumah duka, kediaman Bpk H. Iskandar Tompo di Jln. Tun Abd. Razak,” tulis Ilham.

Terpisah, Haidir Fitra Siagian yang juga sahabat dekat almarhumah menyebut Husna sebagai kader Muhammadiyah teladan. Pernyataan itu dituliskannya melalui akun facebooknya. Berikut petikannya:

Kader Muhammadiyah Teladan

Innalillahi wainna ilaihi rajiun. Semoga Kak Dr. Husna Latifah Iskandar, S.Hut., M.Si., mendapat tempat yang paling mulia di sisi Allah Swt. Adapun kepada keluarga almarhumah, diberikan kesabaran dan ketabahan. Kita meyakini dan menyaksikan selama ini bahwa beliau adalah orang baik. Insya Allah.

Sebagai tambahan informasi bahwa almahurmah adalah mantan pengurus PW IRM Sulsel mulai periode 1994-1996, dan 1996-1998. Beliau menjabat sebagai Wakil Bendahara, Wakil Sekretaris dan Bendaraha.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan