Sebut Penanganan Ginjal Akut Tidak Tepat, Teddy Gusnaidi Sarankan Dua Hal Ini

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Wakil Ketua Umum Partai Garuda Teddy Gusnaidi sebut penanganan kematian anak akibat kasis gagal ginjal akut misterius yang dilakukan pemerintah tidak tepat.

“Jika dibandingkan Covid, Kasus gagal ginjal akut penyebabnya sudah diketahui, yaitu obat, dan jenis obatnya juga sdh diketahui. Tapi jika cara pencegahannya tdk tepat,” ujarnya melalui akun Twitter pribadi, Selasa (25/10/2022).

Jika kesalahan itu terus dilanjutkan, Waketum yang merangkap juru bicara partai Garuda ini mengatakan akan berakibat fatal. Ia pun menyarankan dua hal untuk untuk penanganan yang lebih cepat dan merata.

Pertama kata dia, ia menyarankan agar kepolisian dan TNI menarikobat-obatan yang dianggap mejadi penyebab penyakit.

“Jadi dalam sehari, semua obat tsb hilang dari seluruh apotik, supermarket, mini market, warung dan tempat-tempat penjualan lainnya,” jelasnya.

Kedua, ia bilang untuk bekerjasama dengan seluruh operator telekomunikasi untuk mengirimkan SMS maupun WA ke seluruh nomer HP yang ada, agar stok obat-obatan di rumah yang menjadi penyebab gagal ginjal akut dibuang.

“Dengan begitu maka dapat dipastikan disetiap rumah di seluruh indonesia mendapatkan informasi yang sama, tidak simpang siur sehingga mereka bisa membuang obat-obatan tersebut,” bebernya.

Cara menginformasikannya, kata Teddy cukuo dengan bahasa yang nufah dimengerti. Agar semua orang bisa memahaminya.

“Langsung saja menyebutkan nama atau merek obat, sehingga masyarakat dengan mudah mencocokkan dengan stok obat di rumah,” ujarnya.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan