Siapkan 80 Kursi, Kereta Api Barru-Pangkep akan Diuji Coba 29 Oktober

  • Bagikan
Proyek kereta api Sulsel

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR — Kepala Dinas Perhubungan (Kadisbub) Sulsel Muhammad Arafah sebut Kereta Api Barru-Pangkep akan diuji coba pada 29 Oktober 2022.

“Kereta api dilaporkan bahwa saat ini progres fisik itu tidak ada kendala, kemudian ada rencana tanggal 29 pengoprasian terbatas,” ungkap Arafah kepada wartawan, Selasa (25/10/2022).

Kata Arafah, pengoprasian terbatas yang akan dilakukan uji coba dari Garongkong (Barru) ke Mangilu di Pangkep. Jaraknya kurang lebih 50 kilometer. Pada awal November, ia mengatakan akan ditambah dari Garongkong ke Maros. Jaraknya 30 kilometer.

“Untuk awal itu sekali seminggu, jadi nanti kalau ada yang berminat didaftar dicatat difasilitasi teman-teman Kabalai (kereta api),” ujarnya.

Arafah bilang, pada 29 Oktober nanti, kereta api yang digunakan untuk uji coba masih menggunakan gerbong modifikasi. Ada dua gerbong yang akan digunakan.

“Nanti Januari itu kereta api sudah ada gerbongnya yang baru yah. Jadi Januari itu kereta apinya baru. Sementara ini kereta api gerbongnya dimodifikasi,” bebernya.

“Jumlah penumpangnya 80 sampai 100. Nanti kalau yang baru, kami belum dapat info berapa kapasitas penumpang. Jumlah gerbong mungkin dua. Karena penumpangnya cuma 80,” imbuhnya.

Arafah juga membeberkan, untuk transportasi ke stasiun. Pihaknya akan berkordinasi dengan Teman Bus.(Arya/Fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan