20 Tahun Pertukaran Tokoh Muda Muslim Indonesia-Australia, Inisiator Buku G20 Hadiahkan Ini ke Dubes Australia

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID -- Inisiator dan Editor buku G20 Yanuardi Syukur menghadiahkan buku G20 yang diterbitkan atas inisiatif Perkumpulan Rumah Produktif Indonesia dengan Perpusnas Pres kepada Dubes Australia H.E. Penny Williams PSM di Rumah Dubes Australia, Jl Teuku Umar, Jakarta (24/10/2022).

Saat menyampaikan remarks pada "Resepsi 20 tahun Perayaan Australia-Indonesia Muslim Exchange Program", Yanuardi Syukur yang juga Founder dan Ketua Forum Alumni AIMEP menyampaikan bahwa peran tokoh muda Muslim sangat strategis dalam memperkuat relasi Indonesia dan Australia.

"Peran second track diplomacy sesungguhnya telah dimainkan oleh para tokoh dari Indonesia dan Australia dalam bentuk sharing pengetahuan, penerbitan buku, saling berkunjung, serta pengayaan berbagai topik kontemporer antara Indonesia dan Australia," kata Yanuardi.

Pada tahun 2017, Yanuardi Syukur menginisiasi dan menerbitkan buku "Hidup Damai di Negeri Multikultur" yang diterbitkan Gramedia. Selanjutnya, atas nama Forum Alumni AIMEP ia bersama koleganya juga menerbitkan buku "Muslim Milenial", serta berbagai cerita terkait "Muslim dan Pandemi."

Pada event G20, ia menginisiasi terbitnya buku G20 dalam 4 jilid Bahasa Indonesia dan 4 jilid Bahasa Inggris. "Buku tersebut ditulis oleh 150-an penulis Indonesia dalam berbagai topik seperti hubungan internasional, kesehatan, pariwisata dan ekonomi kreatif, pendidikan, moderasi beragama, ketahanan pangan, kepemudaan, dan lain sebagainya," kata Yanuardi yang juga Pengurus Komisi Hubungan Luar Negeri dan Kerjasama Internasional MUI Pusat.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan