Bukan AHY, Partai Demokrat Disarankan Usung Edhie Baskoro Yudhoyono di Pilpres 2024

  • Bagikan
Ketua Fraksi Partai Demokrat (PD) DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas -- jawa pos

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Mantan aktivis ICW Emerson Yuntho yang akrab disapa Buya Eson menyarankan Partai Demokrat mengusung anak kedua mantan presiden SBY, Edhie Baskoro Yudhoyono sebagai capres 2024.

Pasalnya kata dia, elektabilitas Partai Demokrat menduduki peringkat ketiga versi survei Litbang Kompas.

“Sebagai peringkat ke-3 Partai Demokrat versi Survei Harian Kompas harusnya PD lebih PD calonkan Capres sendiri! Dukung mas Edhie Baskoro,” ujarnya dalan akun sosial medianya, Rabu, (26/20/2022).

Survei ini diselenggarakan pada 24 September-7 Oktober 2022. Tiga partai yang memiliki elektabilitas tertinggi yakni PDIP sebesar 21,1 persen, Partai Gerindra 16,2 persen dan Partai Demokrat 14 persen.

Posisi Demokrat ini jauh mengalahkan NasDem yang elektabilitasnya hanya 4,3 persen.

Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY mengaku bersyukur atas hasil survei litbang tersebut.

“Pagi ini usai olahraga, saya membaca hasil survei di litbang Kompas, Alhamdulillah, elektabilitas Partai Demokratis kembali naik dari 11,6% menjadi 14%. Mengokohkan PD di posisi 3 papan atas. Saya membacanya, ini adalah wujud harapan rakyat terhadap perubahan dan perbaikan,” ungkap AHY Selasa, (25/10/2022).

Diketahui, AHY digadang-gadang akan mendampingi Anies Baswedan yang telah dideklarasikan sebagai calon capres 2024 oleh NasDem.

Teranyar, Partai Demokrat, NasDem dan PKS kembali melakukan pertemuan di rumah Anies Baswedan, kemarin. Ketiga partai ini disebut semakin mantap berkoalisi.

Dalam pertemuan itu hadir Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY, Sohibul Iman, Pipin Sofian, M. Kholid, Iftitah, Benny K Harman, dan Sudirman Said.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan