Bupati Sinjai Sampaikan Permohonan Maaf Atas Insiden Penganiayaan Atlet Selayar

  • Bagikan
Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA)

FAJAR.CO.ID, SINJAI -- Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) menanggapi insiden penganiayaan terhadap delapan atlet dayung Selayar yang terjadi di area venue lomba dayung. Dia menyampaikan permohonan maaf atas kejadian tersebut.

Bupati lulusan Magister Monash University Australia itu menyesalkan adanya tindakan kriminal yang dilakukan oleh masyarakat saat atlet Selayar hendak pulang ke pemondokan. Oleh karena itu, pihaknya menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-sebarnya atas peristiwa ini.

"Atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai, selaku tuan rumah, kami sampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya, atas kejadian yang tentu sangat tidak kita inginkan terjadi," ujar ASA, Rabu (26/10/2022).

Dia pun meminta kepada semua pihak agar tidak terpancing atas kejadian ini. Apalagi, pelaku sudah diamankan oleh pihak berwajib untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya. "Kita serahkan sepenuhnya kepada aparat kepolisian untuk memproses kasus ini sesuai aturan yang berlaku," bebernya.

Selain itu dia berharap, agar keamanan di setiap cabang olahraga bisa ditingkatkan. Panitia dan penyelenggara meningkatkan koordinasi kepada semua elemen agar kejadian ini tidak terulang lagi. Dan, bisa menjamin keselamatan para kontingen yang berlaga di Kabupaten Sinjai hingga selesai event ini.

Diketahui, peristiwa penganiayaan kepada delapan atlet terjadi di area venue Cabor dayung atau tepatnya di muara Sungai Tangka Sinjai. Berdasarkan keterangan kepolisian, peristiwa tersebut terjadi diduga karena pelaku mengejek hingga memukul atlet Selayar menggunakan dayung.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan