Profil Timnas Inggris, Bertabur Bintang dan Pertaruhan Kursi Southgate

  • Bagikan
Timnas Inggris

Nama terakhir dianggap memiliki semua atribut yang diinginkan dari seorang bek tengah dan layak dipanggil ke timnas. Akan tetapi, Southgate menegaskan bahwa saat ini, ia masih berharap pada bek-bek yang jadi langganan timnas.

"Pada saat-saat ini, kami harus mendukung pemain terbaik dan paling berpengalaman kami. Kecuali kami berada dalam situasi di mana itu hampir tidak dapat dipertahankan," jelas Southgate bulan lalu.

Untungnya, Jude Bellingham menunjukkan performa menjanjikan. Gelandang yang digadang-gadang sebagai salah satu kandidat pemain muda terbaik Piala Dunia itu tampil luar biasa bersama Borussia Dortmund. Begitu juga dengan Mason Mount yang memperlihatkan perkembangan bagus di Chelsea.

Harry Kane yang menjadi pencetak top skor di Piala Dunia 2018 dan mencetak empat gol di Piala Eropa 2020 juga memberi harapan besar. Apalagi, bomber Spurs itu punya motivasi ekstra memecahkan rekor gol sepanjang masa Inggris yang dipegang Wayne Rooney. Kapten Inggris itu saat ini sudah mengoleksi 51 gol atau hanya terpaut dua gol di belakang Rooney.

Kini, semua tergantung pada Southgate yang sudah menyerahkan 55 nama skuad sementara Inggris ke FIFA. Keraguan akan kemampuan taktis dan fleksibilitas dalam game, terutama di pertandingan serta turnamen-turnamen besar harus ia jawab.

Pelatih yang tidak punya reputasi hebat di level klub itu harus mampu menghasilkan racikan terbaik di Qatar. Sebab, jika Inggris tidak mampu meraih gelar atau minimal meloloskan timnya ke semifinal, tekanan padanya untuk lengser mungkin akan meningkat.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan