Ada Upaya Penjegalan Anies Lewat Formula E, Tamsil Linrung: Jika Terjadi, Dapat Memancing Pemberontakan Rakyat

  • Bagikan
Anggota DPD RI Tamsil Linrung,

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Anggota DPD RI Tamsil Linrung, angkat suara soal banyaknya buzzer yang menyerang Capres Partai NasDem Anies Rasyid Baswedan.

Tamsil mengatakan, jika terjadi penjegalan kepada Anies Baswedan melalui Formula E, maka dapat memancing terjadinya pemberontakan oleh rakyat.

Tamsil mengaku dapat memancing pemberontakan rakyat bukan tanpa alasan. Karena ini penyumbatan aspirasi. Dia lantas mempertanyakan, kenapa terlalu ngotot untuk mencari kesalahan Anies.

"Semua sudah bersepakat bahwa formula E ini tidak ada unsur kerugian negara di dalamnya," ujar Tamsil dikutip dari unggahan video akun twitter @rRelawananies (27/10/2022).

Tamsil mwlanjutkan, kenapa tidak mata tidak diarahkan kepada yang nyata-nyata terjadi sesuatu kerugian negara pada titik itu. Misalnya, kata dia. Rumah sakit sumber waras, dan lain-lain. Kenapa bukan itu yang lebih difokuskan.

"Atau yang lainnya. Banyak yang lainnya, itu sekampung saya, Masiku ini sampai sekarang masih belum ditemukan. Apa memang tidak dicari? Atau kenapa, bagaimana?. Kenapa bukan fokus ke situ," tambahnya.

Menurut Tamsil, jika masih ada yang ingin menyerang Anies, tidak ada masalah. Namun, perlu diingat, lakukan hal tersebut secara objektif.

"Tapi ini kan begitu banyak pakar hukum, orang-orang yang pernah di KPK, dia memandang bahwa ini terlalu dipaksakan. Atau ada pesanan, pasti akan terkesan seperti itu," pungkasnya.

(Muhsin/fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan