Beber 7 Bukti Putri Candrawathi Tak Tembak Brigadir J, Febri Diansyah: Singkirkan Asumsi, Halusinasi dan Hoaks

  • Bagikan
Febri Diansyah

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Tim Kuasa Hukum Ferdy Sambo, Febri Diansyah membeberkan tujuh bukti bahwa Putri Candrawathi tak menembak Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J.

Diketahui, Penasihat Hukum Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak yang menyampaikan keterlibatan Putri dalam persidangan.

Febri mengatakan tuduhan Kamaruddin tersebut disampaikan di ruang sidang dalam kapasitas sebagai saksi yang dihadirkan Jaksa pada Selasa, 25 Oktober 2022 di PN Jakarta Selatan.

Kemudian kata dia, Kamaruddin melakukan wawancara di media dan menyampaikan kembali, bahkan mengklaim Richard Eliezer membenarkan tuduhan tersebut.

“Demi edukasi bersama kami smpaikan 7 bukti bantahan terhadap tuduhan tersebut. Kami berharap, kita kembali ke fakta-fakta yang benar agar keadilan terhadap korban dapat diwujudkan,” ucapnya, dalam keterangannya, Kamis,(27/10/2022).

Bukti yang pertama, Kamaruddin tidak melihat atau mendengar secara langsung peristiwa penembakan dan tidak berada di lokasi sehingga tidak punya kapasitas sebagak saksi fakta.

Sehingga menurut Mantan Penyidik KPK ini, keterangan Kamaruddin tidak punya nilai pembuktian sebagai saksi fakta.

Kedua kata dia, Hakim menilai tuduhan tersebut sebagai keterangan yang tidak jelas. Beberapa pertanyaan Hakim tidak bisa terjawab. Sehingga menurut Hakim keterangan tersebut tidak dapat dipertimbangkan.

Bukti ketiga, dakwaan Jaksa sama sekali tidak menyebut peran Putri yang melakukan penembakan, seperti yang dituduhkan Kamaruddin.

Keempat, berkas perkara sama sekali tidak memberi petunjuk peran Putri yang ikut menembak, baik dari keterangan saksi, hasil pemeriksaan balistik, visum ataupun ekshumasi dan lain-lain.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan