Kembali Tebar Hoaks yang Menyerang Anies Baswedan, Guntur Romli Jadi Sorotan Netizen

  • Bagikan
Tangkapan Layar

FAJAR.CO.ID -- Sejumlah pegiat media sosial diketahui rutin membuat narasi yang menyerang mantan Gubernur DKI Jakarta. Sayangnya, narasi yang mereka tuliskan di akun media sosialnya terdeteksi sebagai hoaks.

Namun, yang cukup menyorot perhatian adalah akun Guntur Romli. Pasalnya, dia diketahui sebagai alumni pesantren dan juga anak kiai.

Salah satu cuitannya di twitter yang baru-baru ini disorot adalah foto Anies Baswedan yang sedang mengeruk saluran air di salah satu lokasi di Jakarta. Foto tersebut sengaja disandingkan Guntur Romli dengan gambar pengerukan sungai yang menggunakan ekskavator.

"Keruk sungai Era Anies Vs Era Heru," tulis Guntur Romli pada narasi gambar tersebut,

Salah seorang penggiat media sosial lainnya, @abdullahhaidir1, yang melihat cuitan itu pun mengaku miris. Sebab, dia menyebut postingan tersebut jelas hoaks dan upaya memframing negatif Anies Baswedan. Dan, yang disayangkannya pelaku penyebar hoaks tersebut tak lain seorang santri yang juga anak kiai.

"Saya 'salut' sama energi orang ini. Alumni pesantren, anak kyai pula katanya… Tak pernah lelah tebar hoax demi memojokkan pak @aniesbaswedan yang oleh mayoritas warganya sendiri dipandang sangat memuaskan hasil kinerjanya selama jadi gubernur DKI," tulisnya.

Postingan itu pun ramai dikomentari netizen di kolom komentar. Umumnya, mereka ikut merasakan hal yang sama. Miris terhadap perilaku para pembenci Anies yang tega menyebar hoaks demi memframing negatif mantan Mendiknas ini.

"Saya juga salut dengan bapak2x dan ibu2x para petugas di @DivHumas_Polri @CCICPolri, juga Pak Kapolri @ListyoSigitP, yang saking sabarnya sampai bisa membiarkan orang itu dan juga orang2x lain yg sptnya satu sirkel dengannya, untuk dpt terus menerus menyebar hoax tanpa diciduk😑," tulis salah satu netizen, berkomentar sarkas.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan