Cerita Jeka Saragih Calon Petarung UFC, Belajar Beladiri Karena Ingin Lindungi Adiknya dari Bully

  • Bagikan
Jeka Saragih calon petarung UFC

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR -- Jeka Saragih merupakan atlet bela diri asal Sumatera Utara, yang kini menjadi figter Indonesia pertama yang berlaga di Ultimate Fighting Championship (UFC). 

Jeka Asparido Saragih atau lebih akrab disapa Jeka Saragih dikenal sebagai atlet bela diri asuhan Batam Fighter Club (BFC) asal Dusun Bah Pasussang, Sumatera Utara.

Usai meraih prestasi, dirinya mendapat kesempatan untuk hadi sebagai bintang tamu dalam podcast yang tayang di Channel YouTube Deddy Corbuzier yang tayang pada hari Jumat 28 Oktober 2022. 

Jeka Saragih bercerita kalau dirinya sedari dulu harus belajar hidup mandiri dan jauh dari orang tua. 

Bahkan ketika masih di duduk di bangku sekolah dirinya sudah tinggal ngekost lantaran jalanan di kampungnya yang rusak sehingga tidak memungkinkan untuk pulang balik rumah-sekolah. 

“Kan jalan di kampung itu rusak, kalo kita pulang ke rumah tuh gak memungkinkan,”kata Jeka Saragih di podcast Deddy Corbuzier, Jumat (28/10). 

Pada masa-masa sekolah itulah dirinya mengaku sering mendapat bullyan, lantaran dirinya berasal dari tempat lain dan tidak memiliki teman pada saat itu. 

“Iya sekolah. Nah pas saya ngekos ini lah suka ada yang memeras lah, palakin lah, apa lah,”ungkapnya 

Seketika Deddy Corbuzier menimbal dengan memberikan pertanyaan,”Oh awalnya lo dibully?,” 

“Di tempat sekolah ini kan kami gak ada kawan ya, dibully lah kita sama anak kampung sana,”jawab Jeka Saragih. 

“kadang mereka yang ngerokok, kita yang disuruh beli rokok. Terus akhirnya saya mikir gak bisa gini terus kalo mau sekolah kan,”tambahnya. 

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan