Remaja Liverpool Ini Diklaim Sehebat Messi

  • Bagikan
Harvey Elliot / Instagram

FAJAR.CO.ID, LIVERPOOL—Lini tengah Liverpool sudah lama dikritik karena kurangnya gol yang ditawarkan. Akan tetapi ada satu orang tampaknya melakukan yang terbaik untuk mengubahnya.

Liverpool.com menyebut sosok itu adalah Harvey Elliott. Remaja 19 tahun itu adalah pencetak gol terbanyak bersama non-penyerang dalam skuat 2022/23 Jürgen Klopp. Ia telah menyumbangkan tiga gol.

Ada variasi yang menyenangkan untuk serangannya juga. Dia melepaskan tembakan dari luar kotak penalti dalam pembantaian 9-0 atas Bournemouth, memanfaatkan peluang rebound jarak dekat di Ibrox, kemudian bekerja sama baik dengan Mohamed Salah untuk mencetak gol dari sudut sempit melawan Ajax.

Jika Elliott dapat mempertahankan bentuk ini, sang pemain diprediksi bisa mencapai hampir dua digit gol pada akhir kampanye musim 2022/2023 ini.

Jika ada kekecewaan dalam hal kontribusinya, itu karena satu-satunya assistnya untuk The Reds hingga saat ini terjadi dalam pertandingan Piala Liga di Lincoln dua tahun lalu.

Sang geladang belum memberikan umpan yang benar-benar jitu dalam pertandingan di salah satu dari dua kompetisi utama. Dan ini mungkin berkontribusi pada pandangan basis penggemar Liverpool bahwa ia terlalu dibesar-besarkan dan tidak seistimewa yang dipikirkan pendukung lainnya.

Transfermarkt memperkirakan Elliott menjadi pemain keempat paling berharga di dunia sepakbola untuk pemain kelahiran 2003. Ia di belakang Florian Wirtz, Jamal Musiala dan Jude Bellingham.

Jika ingin menilai kreativitas atau pentingnya dia bagi serangan The Reds, fakta bahwa Elliot belum menciptakan assist adalah sesuatu yang aneh. Bagan operan progresif yang baru-baru ini di-tweet menunjukkan dia layak didiskusikan bersama orang-orang seperti Pedri dan Martin Odegaard.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan