Kereta Api Jalur Barru-Pangkep Beroperasi Hari Ini, Komisi D DPRD Sulsel Harap Rute Maros-Makassar Segera Tuntas

  • Bagikan
Ketua Komisi D DPRD Sulsel, Rachmatika Dewi.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Kereta Api (KA) rute Barru-Pangkep hari ini resmi doperasikan secara terbatas, Sabtu (29/10/2022).

Menanggapi hal itu, Ketua Komisi D DPRD Provinsi Sulwesi Selatan (Sulsel) Rachmatika Dewi berharap proyek KA Makasaar-Parepare ini segera rampung secara keseluruhan.

“Kita sih berharap segera dituntaskan, tentu dengan aturan-aturan yang berlaku,” ungkapnya kepada Fajar, Sabtu 29 Oktober 2022.

Namun begitu, legislator Partai Nasdem mengapresiasi pengoperasian secara terbatas yang dilakukan hari ini.

“Semoga dengan adamya kereta ini benar-benar bisa mendorong roda perekonomian di sulsel,” ujarnya.

Selain itu, perempuan yang akrab disapa Cicu ini menjelaskan, proyek KA Makassar-Parepare merupakan salah satu program strategis nasional. Salah satu tujuannya untuk pemerataan akses.

“Ini kan proyek nasional strategis dalam rangka pemerataaan akses dan mendorong perekonomian lebih menggeliat,” imbuhnya.

Soal rute KA Makassar-Maros yang hingga saat ini belum rampung karena terkendala pembebasan lahan, ia bilang semoga cepat diselesaikan.

“Harus dibicarakan kalau ada kebuntuan komubikasi karena kan intinya ini untuk masyarakat sulsel,” tandasnya.

Sementara itu, Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman saat menghadiri pengoperasian terbatas KA Barru-Pangkep mengatakan proyek tersebut akan terus berjalan.

“Tentu ini tidak boleh mangkrak, harus jalan terus,” bebernya kepada wartawan.

Sebentar lagi kata Andi Sudirman, proyek ini akan rampung hingga Maros. Secara keseluruhan, pihaknya optimis akan merampungkan proyek KA Makassar-Parepare. Apalagi kata dia, proyek ini untuk kepentingan masyarakat.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan