Di Balik Tragedi Itaewon, Jadi Kawasan Favorit, Makanan Halal dan Masjid Pun Mudah Ditemukan

  • Bagikan
Suasana di malam nahas tragedi Itaewon. (Twitter)

FAJAR.CO.ID -- Ratusan orang kehilangan nyawa saat perayaan Halloween di Itaewon, Korea Selatan, pada Sabtu malam (29/10/2022).

Dilaporkan bahwa korban mengalami serangan jantung akibat berdesakan dan terhimpit di antara kerumunan wisatawan.

Diketahui, Itaewon memang menjadi salah-satu tempat di Korea Selatan yang kerap kali dikunjungi oleh wisatawan.

Di tempat ini, wisatawan akan dengan mudah menemukan cafe, bar, restoran hingga tempat belanja. Dapat dikatakan Itaewon adalah tempat hits di Korsel.

Dengan segala fasilitas tersebut, tentu lokasi ini dijadikan sebagai tempat tongkrongan. Tidak hanya turis lokal, namun tempat ini sangat terkenal di kalangan turis asing.

Memasuki waktu Halloween, ibu kota Korea Selatan, Seoul, memiliki tiga tempat populer untuk merayakan festival ini. Ada pun tempat tersebut di antaranya Itaewon, Hongdae, dan Gangnam.

Itaewon menjadi salah-satu kawasan favorit yang disebut ramah bagi pendatang. Bahkan, bagi Anda yang seorang muslim, bisa menemukan makanan halal dan menemukan masjid di daerah ini.

Suasana global akan dirasakan pengunjung di tempat ini. Pengunjung dari berbagai belahan dunia dapat dijumpai.

Namun, 29 Oktober 2022 tampaknya akan menjadi tragedi yang akan selalu dikenang. Tepat hari ini, ratusan peserta festival Hallowen dinyatakan meninggal dunia.

Pemerintah Korea Selatan kemudian mengumumkan hari berkabung. Saat ini, instansi pemerintahan tengah fokus menangani tragedi pilu tersebut. (Elva/Fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan