Hajar Mainz 6-2, Bayern Munchen Kembali Pimpin Liga Jerman

  • Bagikan
Pemain Bayern Munchen merayakan gol mereka/FC Bayern

FAJAR.CO.ID, MUNICH—Bayern Munchen mengalahkan Mainz dengan skor 6-2 di pekan ke-12 Bundesliga. Hasil itu membawa mereka kembali ke puncak klasemen menggeser Union Berlin.

Dalam laga di Allianz Arena, Bayern sudah memimpin di menit ke-5 berkat gol Serge Gnabry yang memanfaatkan umpan Sadio Mane. Jamal Musiala kemudian menggandakan keunggulan di menit ke-28 berkat assist Erick Choupo-Moting.

Mane mengubah skor menjadi 3-0 di menit ke-43. Sempat gagal mengkonversi penalti, Mane sukses memasukkan bola rebound ke gawang Robin Zentner yang memblok tendangannya.

Sebelum turun minum, Silvan Widmer memperkecil ketertinggalan Mainz menjadi 3-1.

Leon Goretzka kembali membawa Bayern unggul tiga gol berkat golnya di menit ke-58 dengan Mane sekali lagi menjadi pemberi assist.

Pada menit ke-79, Mathys Tel mengubah skor menjadi 5-1 setelah menyelesaikan umpan Sabitzer. Marcus Ingvartsen membalas gol itu di menit ke-82, namun Choupo-Moting kembali membawa timnya memimpin empat gol di menit ke-86 sekaligus memastikan laga berakhir 6-2.

Dengan kemenangan ini, Bayern mengoleksi poin 25 dari 12 laga. Mereka unggul dua angka di atas Union Berlin yang baru memainkan 11 pertandingan. (amr)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan