Arsenal Bantai Nottingham Forest, Kembali Pimpin Klasemen Liga Inggris

  • Bagikan
Reiss Nelson mencetak dua gol Arsenal/Getty Images

FAJAR.CO.ID, LONDON—Arsenal tak rela takhtanya dirampas Manchester City. Hanya 24 jam setelah dikudeta, Arsenal kembali memimpin klasemen Premier League usai mengalahkan Nottingham Forest.

Bermain di depan publik sendiri di Emirates, Arsenal menghajar tamunya lima gol tanpa balas. Satu gol mereka cetak di babak pertama dan empat gol lainnya di paruh kedua.

Gabriel Martinelli membuka skor saat laga baru berjalan lima menit setelah mendapat assist Bukayo Saka. Reiss Nelson yang masuk menggantikan Saka kemudian menggandakan keunggulan di menit ke-49.

Nelson mencetak gol keduanya di menit ke-52 berkat assist Gabriel Jesus. Hanya berselang lima menit, Thomas Partey mengubah skor menjadi 4-0 dengan Nelson menjadi pemberi assist.

Sang kapten, Martin Odegaard menutup pesta gol The Gunners. Mendapat umpan Jesus, ia mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-78.

Kemenangan 5-0 ini membuat Arsenal yang mengoleksi poin 31 kembali unggul dua angka di atas Manchester City. Sementara bagi Nottingham, kekalahan telak ini membuat mereka makin terbenam di dasar klasemen. (amr)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan