Doa Klopp di Piala Dunia 2022, Berharap Negara Anak Asuhnya Gugur Lebih Cepat

  • Bagikan
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp

FAJAR.CO.ID, LIVERPOOL -- Pelatih Liverpool Jurgen Klopp memiliki doa dan harapan agar negara yang dibela anak asuhnya di Piala Dunia 2022 Qatar gugur lebih awal.

Bukannya tanpa alasan, pelatih asal Jerman itu berujar agar dirinya bisa menyiapkan tim menghadapi paruh kedua kompetisi.

Klopp menegaskan Piala Dunia 2022 tidak ada dalam pikiran para pemain. Selain itu, Piala Dunia 2022 juga bukan faktor utama inkonsistensi tim pada awal musim ini.

Namun, dia tetap yakin skuadnya akan berada dalam kondisi yang lebih baik setelah kompetisi dilanjutkan pada akhir Desember nanti.

“Jika mereka semua kembali sehat atau jika mereka semua tersingkir lebih awal dari Piala Dunia, istirahat dan kemudian dapat berlatih bersama kami selama 3 setengah pekan, itu akan menjadi luar biasa," kata Klopp, dilansir Independent. Senin (31/10).

"Tidak ada pemain saya yang hati-hati karena ingin maksimal di Piala Dunia. Pemain yang memikirkan itu justru orang-orang yang berisiko cedera,"lanjutnya.

Saat ini The Reds masih berjuang untuk kembali ke papan atas klasemen Liga Inggris dan berada di peringkat 9 klasemen sementara Premier League dengan poin 16 dari 12 laga.

Terbaru, Liverpool dipecundangi Leeds United di Anfield dalam lanjutan Premier League, Minggu 30 Oktober 2022.

Klopp saat ini berada dalam tekanan. Setelah muncul tuntutan agar dirinya didepak dari kursi kepelatihan The Reds. Tuntutan pemecatan ini hadir di media sosial, terutama Twitter.
(Erfyansyah/fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan