Jokowi Masuk 50 Tokoh Muslim Paling Berpengaruh di Dunia, Menag: Saya Bangga Sebagai Pembantu Presiden

  • Bagikan
Presiden Jokowi

FAJAR.CO.ID,JAKARTA — Menteri Agama Yaqut Cholil Quomas mengaku bangga atas dinobatkannya Jokowi sebagai salah satu di antara 50 tokoh Muslim paling berpengaruh di dunia.

“Saya bangga sebagai pembantu Presiden. Pemimpin yang diakui dunia dengan kebijakan-kebijakannya yang begitu decisive. Selamat Pak Presiden,” ungkap Yaqut Cholil melalui akun Twitter pribadi, Senin (31/10/2022).

“Sebagai Menterinya, tentu saya senang sekaligus menjadi saksi bagaimana kepedulian Presiden kepada seluruh umat beragama dan umat manusia seluruhnya,” sambungnya.

Pria yang akrab disapa Gus Yaqut ini menuturkan, pencapaian demikian yang kerap diberikan dunia pada Jokowi, kerap tidak dilirik oleh orang tertentu.

“Sesuatu yang seringkali tidak dilihat oleh mereka yang sudah dibutakan kebencian dan nafsu berkuasa,” ujarnya.

Diketahui, The Royal Islamic Strategic Studies Centre (TRISC) menempatkan Jokowi di posisi 13 dari daftar 50 tokoh Muslim paling berpengaruh di dunia tahun 2023.

Jokowi disebut sebagai pemimpin negara yang menguasai delapan warisan dunia. Ia juga diperkenalkan sebagai pemimpin yang memiliki 78 juta pengikut atau followers di media sosial.

Jokowi pada 2014 juga pernah masuk pada 50 tokoh Muslim paling berpengaruh. Saat itu, ia bertengger pada posisi ke 11.
(Arya/Fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan