FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Official Broadcaster FIFA World Cup Qatar 2022, Indosiar, SCTV bersama media multi platform SCM Grup akan menghadirkan maskot piala dunia tahun ini, La’eeb di beberapa kota di Indonesia.
Kegiatan itu bertajuk ‘Berburu La’eeb’, masyarakat akan dilibatkan langsung untuk mencari sosok La’eeb yang akan berada di sekitar pusat kota dan pusat keramaian.
Tidak hanya itu, masyarakat juga berkesempatan mengabadikan momen bersama La’eeb, kemudian dapat mengunggahnya di media sosial dengan mencantumkan tagar yang telah ditentukan.
“Hashtag #SCMWORLDCUP2022, #SCTVWORLDCUP2022 serta #INDOSIARWORLDCUP2022.”
Bagi masyarakat yang beruntung, akan mendapatkan sejumlah limited edition merchandise piala dunia persembahan SCM Grup.
La’eeb akan menginjakkan kakinya di Kota Daeng Makassar pada Jumat hingga Minggu, 6 November 2022 mendatang. Termasuk akan mendatangi car free day dan tempat keramaian lainnya. Di waktu yang sama, La’eeb juga hadir di Jakarta.
Selain menyambangi Makassar dan Jakarta, La’eeb pada pekab sebelumnya telah hadir di Denpasar, Palembang, Bandung, Semarang, Surabaya, Solo, dan Banjarmasin.
Kemudian menyusul Medan dan Yogyakarta pada 11 – 13 November 2022. Lalu berakhir secara simultan di kota Jakarta, Bandung dan Surabaya pada 18 – 20 November 2022.
Diketahui, La’eeb merupakan maskot resmi piala dunia Qatar 2022. Tidak seperti maskot piala dunia sebelumnya yang biasanya mengambil hewan khas negara tuan rumah, banyak spekulasi yang muncul soal maskot ini.
Ada yang menyebutnya sebagai Kufiya atau gutra, penutup kepala tradisional yang biasa digunakan di Timur Tengah. Namun menurut tin pemasaran yang menciptakannya, maskot ini memang disengaja tidak dimaksudkan memiliki identitas yang tetap.