Pakandatto Besutan Danny Pomanto Mulai Aktif Awasi Warga Makassar Soal Kebersihan

  • Bagikan
Pakandatto (PAsuKAN peninDAkan anTi koTOr)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — 153 Pakandatto (PAsuKAN peninDAkan anTi koTOr) yang telah dikukuhkan diharapkan menjadi kontrol sosial dalam upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar menciptakan Makassar Tidak Rantasa.

Pemantauannya pun dilaporkan secara real time sehingga dapat segera ditindaklanjuti.

Wali Kota Makassar Danny Pomanto meminta agar PAKANDATTO bisa dimassifkan dan berharap agar lurah, camat, dan SKPD dapat aktif memberikan solusi. Hal itu disampaikannya, saat Apel Pagi di Halaman Balaikota Makassar, Senin (31/10/2022)

“Pakandatto ini harus dimassifkan. Disinilah kita dapat mengukur kinerja lurah, camat, dan SKPD dalam memberikan solusi. Jangan sampai tidak ada pergerakan dan tidak ada jalan keluar. Ingat ini real time jadi harus segera ditindaki,” pesan Danny.

Dengan adanya Pakandatto diharapkan dapat mengedukasi masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan tempat tinggal. Personilnya sendiri akan diambil dari Laskar Pelangi perwakilan masing-masing kelurahan yang akan bertanggung jawab pada wilayah tersebut.

Petugas Pakandatto ini nantinya akan berkeliling untuk meninjau kebersihan lingkungan tiap kelurahan dan melaporkannya pada pejabat setempat yang juga langsung terkoneksi dengan Wali Kota Makassar sehingga diharapkan kerja sama semua pihak untuk menjaga kebersihan kota. (selfi/fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan