Arrigo Sacchi Sebut Napoli Sekarang seperti AC Milan di Tahun 1980-an

  • Bagikan
Luciano Spalletti/Football Italia

FAJAR.CO.ID, MILAN—Pelatih legendaris Italia, Arrigo Sacchi memberikan pujian tinggi kepada Napoli. Ia menyebut anak asuh Luciano Spalletti saat ini sangat luar biasa.

Ia bahkan mengatakan Napoli kini seperti AC Milan di era tahun 1980-an yang sangat sukses dan Barcelona saat masih ditangani Pep Guardiola.

Sacchi, 76, memimpin AC Milan dua kali, dan timnya pada akhir 1980-an memenangkan Piala Eropa dua kali.  Napoli sementara itu saat ini memimpin klasemen Serie A dan grup Liga Champions.

"Sisi Napoli ini spektakuler, mereka selangkah lagi dari legenda, mengikuti tim-tim top di masa lalu seperti [Rinus] Michels' Ajax, Barcelona asuhan Guardiola dan Milan saya yang tak terkalahkan,” kata Sacchi kepada Il Mattino dikutip dari Daily Mail.

Menurutnya, Napoli yang musim ini belum terkalahkan tampil dengan gaya luar biasa. Dan ia memuji bagaimana kinerja Spalletti dan ide-idenya yang kata dia sangat bagus.

“Mereka memiliki gaya, kebanggaan, rasa memiliki dan pelatih yang telah menempatkan ide-idenya sebagai inti dari proyek ini. Di negara di mana kita hanya mencari keuntungan, Spalletti bertaruh pada prestasi dan strategi,” jelasnya.

Dengan lima kemenangan dari lima laga di babak grup mereka sejauh ini, Sacchi menyatakan Napoli berpotensi mencapai final Liga Champions. (amr)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan