Kabar Terbaru Kasus Pencemaran Menko Luhut, Polda Metro Jaya Sampaikan Hal Ini

  • Bagikan
Luhut Binsar Pandjaitan / Haris Azhar / dan Fatia Maulidiyanti

FAJAR.CO.ID, JAKARTA-- Polda Metro Jaya menyampaikan kelanjutan kabar kasus dugaan pencemaran nama baik Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan.

Seperti diketahui, penyidik PMJ telah menerapkan Direktur Lokataru Haris Azhar dan Koordinator KontraS Fatia Maulidiyanti sebagai tersangka pada kasus pencemaran nama baik yang dilaporkan Luhut.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan mengatakan jika keduanya akan diperiksa pada hari Ini, Selasa (1/11/2022).

"Betul hari ini ada pemeriksaan," katanya, Selasa, 1 November 2022.

Diungkapkan Zulpan, pemanggilan terhadap Haris dan Fatia adalah dalam rangka pemeriksaan tambahan.

"Pemeriksaan tambahan saja," ujarnya.

Diketahui, penyidik Polda Metro Jaya telah menetapkan Haris Azhar-Fatia Maulidiyanti sebagai tersangka dugaan kasus pencemaran nama baik yang dilaporkan Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan.

Penetapan tersangka terhadap keduanya diumumkan Polda Metro Jaya pada Sabtu (19/3).

Haris dan Fatia kemudian menjalani pemeriksaan sebagai tersangka pada Senin (21/3). Pihak Polda Metro Jaya tidak melakukan penahanan terhadap keduanya usai menjalani pemeriksaan.

Pihak Polda Metro Jaya mengklaim sudah berupaya memberikan ruang mediasi kepada kedua pihak, tapi upaya tersebut tidak membuahkan hasil.

Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan melaporkan Haris Azhar dan Fatia Maulidiyanti lantaran beredarnya video berjudul "Ada Lord Luhut di Balik Relasi Ekonomi-Ops Militer Intan Jaya" yang diunggah melalui akun Youtube milik Haris Azhar.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan