Profil Timnas Australia, Siap Jawab Pesimisme dengan Skuad Pas-pasan di Piala Dunia

  • Bagikan
TIMNAS AUSTRALIA

FAJAR.CO.ID-- Tak banyak yang menjagokan Australia pada Piala Dunia 2022. Tentu, perjalanan akan membuktikannya nanti.

Perjalanan Socceroos ke Qatar serta skuad yang pas-pasan jadi alasan pesimsme itu. Ketika Australia kembali ke Piala Dunia setelah absen selama 32 tahun pada 2006, mereka melakukannya dengan bintang-bintang yang bermain di Premier League dan Serie A.

Akan tetapi, saat ini mereka datang ke Qatar tanpa bintang. Tidak mengherankan nada pesimisme mengiringi langkah mereka ke panggung sepak bola terakbar dunia tersebut. Apalagi, mereka memang terseok-seok sebelum mendapatkan tiket ke-31 Piala Dunia 2022 Juni lalu.

Anak asuh pelatih Graham Arnold memuncaki Grup B putaran kedua kualifikasi zona Asia. Mereka dengan mudah mengalahkan Kuwait, Yordania, dan Nepal.

Di putaran ketiga, Australia yang meraih poin 15 tak mampu bersaing menghadapi Arab Saudi dan Jepang. Mereka hanya finis ketiga di Grup B dan mendapat jatah playoff Asia.

Mereka kemudian mengalahkan Uni Emirat Arab (UEA) dengan agregat 2-1 di playoff dan membutuhkan penalti (5-4) untuk mengalahkan Peru di playoff interkonfederasi.

Mantan penyerang Socceroos, Alex Brosque secara terbuka menegaskan dirinya tidak berharap banyak dari tim Graham Arnold di Piala Dunia mendatang.

Menurutnya, akan sulit bagi Socceroos yang tergabung di Grup D bersama Prancis, Denmark, dan Tunisia untuk bersaing.

“Apa pun yang kami lakukan di sana, sejujurnya, dengan grup yang kami miliki akan menjadi luar biasa. Saya pikir ini akan sulit, tetapi para pemain sudah mengejutkan kami,” kata Brosque di SEN SA The Run Home.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan