Hidayat Nur Wahid Laporkan Akun @DedyPutraKaltim Soal Dugaan Pencemaran Nama Baik, Fitnah, dan Hoaks

  • Bagikan
Wakil Ketua Majelis Syuro PKS, Hidayat Nur Wahid, melaporkan akun Twitter @DedyPutraKaltim ke Bareskrim Polri dalam kasus dugaan pencemaran nama baik, fitnah, dan hoaks kepada dirinya dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Rabu (2/11/2022).

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Ketua Majelis Syuro PKS, Hidayat Nur Wahid, melaporkan akun Twitter @DedyPutraKaltim ke Bareskrim Polri dalam kasus dugaan pencemaran nama baik, fitnah, dan hoaks kepada dirinya dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Rabu (2/11/2022).

Langkah itu dilakukan Hidayat Nur Wahid setelah sebelumnya ia mensomasi akun @DedyPutraKaltim
yang diduga berganti nama menjadi @GardaGerilya_GP.

"Siang tadi, saya membuat laporan ke Bareskrim Polri, menindaklanjuti SOMASI yang saya layangkan sebelumnya atas dugaan pencemaran nama baik/fitnah/hoax yang dilakukan oleh pemilik akun @DedyPutraKaltim, yang diduga telah berganti nama menjadi @GardaGerilya_GP," cuit Hidayat Nur Wahid, dikutip FAJAR.CO.ID, Rabu (2/11/2022).

Menurut dia, ia melaporkan dugaan pencemaran nama baik, fitnah, dan hoaks itu sebagai kewajiban warga negara yang baik dan menghormati institusi penegak hukum agar penyebaran fitnah, hoaks, dan adu domba yang merusak itu dapat dihentikan.

"…demi konsistensi dan menunaikan kewajiban saya sebagai warga negara yang baik, dan menghormati institusi penegak hukum. Agar penyebaran fitnah, hoax atau adu domba yang merusak NKRI bisa dikoreksi dan dihentikan. Selamat bekerja Kapolri Bpk @ListyoSigitP," bebernya.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan