Kalahkan Plzen di Laga “Perpisahan” Liga Champions, Xavi Janji Barcelona akan Berjuang Menangi Liga Europa

  • Bagikan
Xavi Hernandez/Live Score

FAJAR.CO.ID, PLZEN—Barcelona menang 4-2 atas tuan rumah Viktoria Plzen di laga “perpisahan” Liga Champions Raksasa Catalan musim ini. Pasca laga itu, Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez berjanji pada fans mereka untuk berjuang memenangi Liga Europa.

Sebagai peringkat ketiga klasemen akhir Grup C, Barcelona memang mendapat jatah Liga Europa. Mereka akan melakoni laga playoff untuk bermain di babak 16 besar.

"Sekarang kami adalah kandidat untuk Liga Europa. Ini adalah kompetisi yang indah dan kami akan berjuang untuk memenangkannya," kata Xavi di situs resmi UEFA.

Musim lalu, Barcelona juga terlempar ke Liga Europa. Mereka kemudian tersingkir di babak delapan besar setelah dikalahkan klub Jerman, Eintracht Frankfurt.

Pada laga hari ini, empat gol Barca dicetak Marcos Alonso (6'), Ferran Torres (44', 54') dan Pablo Torre Carral (75'). Sementara dua gol hiburan Plzen dicetak Tomas Chory (51' pen, 63').

"Babak pertama saya suka bagaimana kami bermain. Meski begitu, kami memberikan terlalu banyak peluang gol kepada mereka. Secara defensif kami lebih menderita dari biasanya. Dalam serangan kami bagus," jelas Xavi. (amr)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan