Preview AC Milan vs Salzburg: Duel Hidup Mati

  • Bagikan
Latihan pemain AC Milan/AC Milan

FAJAR.CO.ID, MILAN—AC Milan hanya mencari hasil seri untuk lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2022/2023. Harusnya itu bukan pekerjaan sulit meski Salzburg juga punya ambisi lolos ke fase knockout.

Setelah Chelsea memastikan diri sebagai juara Grup E, Milan dan Salzburg bersaing memperebutkan satu tiket lagi. Sebuah kebetulan, keduanya akan bersua di San Siro, dini hari nanti dalam laga bertajuk duel hidup mati.

Dengan poin tujuh atau unggul satu angka di atas sang rival, Milan secara matematis hanya perlu hasil imbang untuk lolos. Sebaliknya, Salzburg wajib menang untuk bisa menyalip Milan dan finis di posisi kedua.

Tampil di San Siro jelas menjadi keuntungan tersendiri bagi Rossoneri, julukan Milan. Namun, Pelatih Milan, Stefano Pioli menegaskan mereka harus menunjukkan performa berbeda jika ingin setidaknya mengamankan hasil seri.

Di akhir pekan, Milan memang bermain buruk saat takluk 1-2 di markas Tornio. “Itu harus membuat kami bekerja lebih keras untuk pertandingan berikutnya, jadi kami harus segera bereaksi dan menunjukkan sisi yang berbeda dari tim,” tegas Pioli kepada DAZN.

Pioli berharap bahwa anak asuhnya sepenuhnya fokus untuk Liga Champions dan melupakan hasil buruk di Serie A. Alasannya, kesempatan lolos ada di depan mata.

“Sekarang kami harus mengesampingkan kekalahan ini (melawan Torino) dan segera fokus pada tes berikutnya, karena tujuan kami sudah dekat,” jelasnya.

Kedua tim bermain imbang 1-1 ketika bertemu di matchday pertama. Dalam laga yang berlangsung di Red Bull Arena Salzburg itu, tuan rumah unggul lebih dahulu lewat gol Noah Okafor di menit ke-28 yang kemudian dibalas Milan melalui Alexis Saemekers di menit ke-40.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan