Preview Juventus vs PSG: Messi Cs belum Bisa Bersantai

  • Bagikan
Lionel Messi berlatih bersama PSG jelang Liga Champions/psg.fr

FAJAR.CO.ID, TURIN—Paris saint Germain (PSG) sudah mengunci tiket babak 16 besar Liga Champions. Namun, mereka belum bisa bersantai saat mengunjungi markas Juventus di matchday keenam dini hari nanti.

Posisi mereka di puncak klasemen Grup H yang belum aman menjadi alasan Lionel Messi dan kawan-kawan masih harus bertarung habis-habisan di Allianz Stadium. Pasalnya, jika sampai kalah atau imbang, PSG yang mengantongi poin 11 bisa dikudeta Benfica yang punya poin sama dan hanya menghadapi Maccabi Haifa.

Perubahan posisi di matchday terakhir jelas tidak diinginkan PSG. Itu karena mereka bisa mendapat lawan berat di babak 16 besar jika gagal finis sebagai juara grup.

Seperti diketahui, dalam drawing fase knockout, semua juara grup akan menjadi tim unggulan. Mereka akan diundi bersama klub-klub runner up.

Saat ini, tim-tim seperti Manchester City, Chelsea, dan Bayern Munchen sudah dipastikan menjadi juara di grup masing-masing. Sementara juara bertahan, Real Madrid yang akan menjamu Celtic di laga terakhir Grup F juga diprediksi akan menjadi pemuncak klasemen.

Menghindari mereka tentu sangat penting bagi PSG yang memburu gelar Liga Champions pertamanya. Makanya, klub Paris itu tidak punya pilihan lain selain mengalahkan Juventus.

Pelatih PSG,  Christophe Galtier sudah mengingatkan hal ini kepada pemainnya. “Kita tahu bahwa pertandingan hari Rabu (Kamis) adalah pertandingan yang sangat penting untuk tempat pertama di babak penyisihan grup,” kata Galtier di situs resmi PSG.

Untuk merealisasikan misi juara grup ini, Galtier menegaskan mereka harus memperbaiki sektor pertahanan. Sebelumnya, PSG jebol tiga kali saat mereka menang 4-3 atas Troyes di Ligue 1 yang membuat mereka total kebobolan lima gol dalam sepekan.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan