Sentil Ketua MK hingga Plesetkan Mahkamah Konstitusi dengan Mahkamah Keluarga, Rizal Ramli: Mestinya Mundur!

  • Bagikan
Rizal Ramli (Twitter)

FAJAR.CO.ID,JAKARTA — Ekonom Rizal Ramli menyinggung Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman. Ia bahkan memplesetkan singkatan dari MK.

“Mahkamah Keluarga makin lama makin tidak tahu malu, semakin memalukan,” ungkapnya melalui akun Twitter pribadi, Rabu (2/11/2022).

Bukan hanya itu, ia pun meminta Ketua MK Anwar Usman yang juga adik ipar Presiden Jokowi itu untuk lengser dari jabatannya.

“Tidak mengerti etika dan good governance, tidak mengerti potensi conflict-of-interest. 🤣 Wong dirinya harusnya mundur sebagai ketua MK!” cetusnya.

Mantan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman RI ini menyebut negara yang ingin maju mestinya memperkuat pemerintahan yang bagus, selain itu etika pejabat yang makin tinggi.

“Negara yang maju, membuat rakyatnya semakin cerdas dan makmur, pasti etika pejabatnya semakin tinggi, mengurangi conflict-of-interest, dan memperkuat good-governance,” bebernya.

Sindiran keras itu, disapaikan Rizal usai MK mengubah norma pejabat yang akan mencalonkan presiden. Dari norma yang berubah, menteri tak perlu mundur jika ingin bertarung dalam pemilihan presiden.

“Keputusan MK memicu kemunduran etika dan good governance. Itulah produk dari Mahkamah Keluarga! Malu2-in, norak,” tandas Rizal.
(Arya/Fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan