Tujuh Guru Besar yang Mengundurkan Diri Dipertemukan dengan Pimpinan Fakultas, Unhas Sebut Masalah Selesai

  • Bagikan
FEB Unhas. (INT)

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR — Pengunduran diri tujuh guru besar akibat dugaan intervensi yang dilakukan Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Hasanuddin (Unhas) Prof Abdul Rahman Kadir berujung mediasi yang diinisiasi Rektor Unhas, Prof Jamaluddin Jompa.

“Dekan FEB dan tujuh guru besar FEB telah berdamai. Kasus selesai,” ujar Kabag Humas Unhas Supa Athana, kepada Fajar.

Soal penyelasaian dugaan intervensi nilai mahasiswa program studi Ilmu Manajemen S3 oleh Dekan Unhas, Supa enggan menjelaskan lebih lanjut.

Ia menegaskan bahwa adanya surat pernyataan bersama oleh pihak Dekan FEB dan tujuh guru besar, maka masalah telah selesai.

“Kasus selesai, Implisit maupun eksplisit surat itu secara jelas menyebutkan bahwa tak ada lagi persoalan. Masalah selesai,” tegasnya.

Surat dimaksud adalah hasil pertemuan yang diinisiasi oleh rektor Unhas menghadirkan tujuh guru besar FEB yang lebih dulu telah mengundurukan diri melalui surat pernyataannya masing-masing. Selain itu hadir pula Dekan FEB Prof Abdul Rahman Kadir.

Turut hadir Ketua Senat Akademik Unhas Prof Baharuddin Talib, Wakil Rektor I Prof Muhammad Rulsin dan Wakil Rektor III Prof Farida Patittingi.

“Semua pihak sepakat untuk menyelesaikan semua permasalahan yang terjadi secara internal di FEB dan tidak melibatkan pihak di luar universitas,” kata poin ketiga surat pernyataan bersama. (Arya/Fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan