DPRD DKI Jakarta Desak JakPro Beri Kejelasan Formula E Untung atau Rugi, Gunung Kartiko: Positif Rp6 Miliar

  • Bagikan
ILUSTRASI: Pembalap melaju usai start pada balapan Formula E seri kesembilan di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Jakarta, Sabtu (4/6/2022). (HARITSAH ALMUDATSIR/JAWA POS)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Penyelenggara Formula E, PT Jakarta Propertindo (JakPro) akhirnya buka suara terkait dengan keuntungan yang didapat dari event internasional tersebut di Jakarta.

Eks Managing Director Formula E JakPro, Gunung Kartiko menyampaikan, laba bersih yang didapat dari pelaksanaan Formula E adalah sebesar kurang lebih Rp6 miliar.

Gunung menyatakan, hitung-hitungan ini belum selesai diaudit secara menyeluruh oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Selain itu, hitung-hitungan keuntungan dihitung per 30 September 2022.

“Kalau kita lihat masih ada positif sebesar kurang-lebih Rp6 m. Status per 30 September 2022,” ujarnya di hadapan anggota Badan Anggaran DPRD DKI Jakarta di Grand Cempaka, Bogor, Jawa Barat, Kamis (3/11).

Dilihat dari slide paparan yang disajikan JakPro, terlihat bahwa pendapatan usaha total penyelenggaraan Formula E adalah sebesar Rp137, 3 miliar ditambah dengan pendapatan lain sebesar Rp2,1 miliar.

Jumlah tersebut kemudian dikurangi beban pokok pendapatan sebesar Rp129, 5 miliar, beban administrasi dan umum sebesar Rp 1,8 miliar, beban pajak sebesar Rp1,56 miliar, dan beban lain sebesar Rp 13,7 Juta.

Sebelumnya, Wakil Ketua Komisi E DPRD DKI Jakarta, Anggara Wicitra Sastroamidjojo mendesak PT Jakarta Propertindo (JakPro) menjelaskan pertanggungjawawaban kegiatan Formula E.

“Saya minta saat ini juga Jakpro menjawab kepada kami di Badan Anggaran ini, bagaimana pertanggungjawaban pelaksanaan Formula E. Untung atau rugi, dijawab saja sekarang mumpung ada kesempatan,” katanya dalam Rapat Badan Anggaran DPRD DKI Jakarta tentang Kebijakan Umum Anggaran dan Plafon Prioritas Anggaran Sementara (KUA-PPAS) DKI Jakarta Tahun Anggaran 2023, Rabu (2/11). (jpg/fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan