Guru Honorer Lulus PG Kian Tak Pasti, Heti Kustrianingsih Ingin Jokowi Turun Tangan

  • Bagikan
TANPA TES LAGI: 33 guru honorer yang lulus passing grade pada seleksi sebelumnya dinyatakan dilantik sebagai PPPK tahun ini. FOTO: DOK RADAR BANJARMASIN PELANTIKAN PPPK DI BATOLA

FAJAR.CO.ID, SERANG - Forum Guru Honorer Negeri Lulus Passing Grade Seluruh Indonesia (FGHNLPGSI), kian hari makin gelisah dengan nasib ke depan.

Kegelisahan disebabkan pengangkatan menjadi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) belum memiliki jawaban yang pasti dan meyakinkan. Para guru lulus passing grade (PG) memilih akan menemui Presiden Joko Widodo untuk bisa membantu memberikan kepastian diangkat menjadi PPPK.

"Kami menemui presiden untuk menuntut terbitnya Keppres tentang penanganan guru lulus PG untuk segera diangkat menjadi PPPK," ucap honorer bernama Heti Kustrianingsih kepada JPNN Banten, Rabu (3/10).

Heti menegaskan pemerintah harus benar-benar serius menangani permasalahan guru honorer lulus PG.

"Guru yang lulus PG ini memeng harus diseriusin. Kami meminta kepastian serta solusinya, dan jaminan agar benar-benar diangkat menjadi PPPK," jelasnya.

Dia mengatakan bila tidak kunjung menemukan jawaban, pihaknya akan berangkat ke Jakarta untuk meminta pertolongan langsung dari orang nomor satu di republik ini.

"Kami saat ini sedang merencanakan, yang pasti kami meminta persoalan guru lulus PG harus segera selesaikan," katanya. (jpnn/fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan