Rumah Ketua DPRD Sulsel Digeledah KPK, Sekretaris DPD Golkar Singgung Soal Bantuan Hukum

  • Bagikan
Ketua DPRD Sulsel, Andi Ina Kartika Sari

Sekretaris DPD Golkar Sulsel Marzuki Wadeng juga mengaku tak mengetahui soal kasus yang tengah disorot KPK di DPRD Sulsel. Apalagi soal pemeriksaan Ina. "Tidak ada juga pembahasan soal itu di DPD," kata Marzuki.

"Biasanya kalau begitu dikasi bantuan hukum kalau diperlukan. Apalagi, ketua DPRD (Ina) dari Golkar, begitu pula DPRD Sulsel pasti juga akan membantu," jelasnya.

Sebelum penggeladahan, KPK telah memeriksa Ina dan Wakil Ketua DPRD Sulsel Ni'matullah Rahim Bone, sebagai sebagai saksi terkait kasus suap pemeriksaan laporan keuangan Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Sulsel.

Pemeriksaan Ina dan Ni'matullah dilakukan di Gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Jumat, 21 Oktober lalu. Kasus ini diduga berawal dari permintaan pimpinan DPRD Sulsel yang meminta kepada auditor BPK agar laporan keuangan Sulsel dikondisikan.

"Dan perkara ini merupakan pengembangan kasus korupsi yang menjerat mantan Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah," ujar Ali Fikri.

Wakil Ketua DPRD Sulsel Ni'matullah, menyampaikan tidak ada informasi terkait pemanggilan kedua dari KPK. "Saya berharap sudah tidak ada pemanggilan lagi dari KPK terkait ini, karena saya sudah sampaikan semua ke KPK," ujarnya. (rul-opi/zuk-dir/fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan