Satu Suara di HUT Ke-107 PSM, Suporter Minta Stadion Mattoanging Dibangun Kembali

  • Bagikan
Grafis pembangunan ulang Stadion Mattoanging

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Stadion Mattoanging masih terbengkalai. Suporter dan PSM satu suara meminta dibangun kembali.

HUT Ke-107 PSM diwarnai pelbagai perayaan. Para suporter yang melakukan konvoi hingga aksi di dua titik berbeda. The Match Man berkonvoi dari Monumen Mandala hingga aksi di depan Kantor Gubernur Sulsel, Rabu, 2 November.

Permintaan mereka hanya satu. Kado manis untuk kejelasan stadion di Makassar. Sebab, hal ini tak kunjung terealisasi hingga detik ini. Ribuan massa meminta pemprov membangunnya kembali.

Mattoanging dianggap stadion bersejarah bagi Pasukan Ramang. Kini kondisinya memiriskan sejak dirobohkan pada 2020. Menyisakan puing-puing dan dipenuhi kubangan hingga rumput tebal.

Presiden The Macz Man Indonesia Ocha Alim memimpin langsung aksi dan konvoi dalam rangka HUT PSM ini. Tuntutannya menginginkan Pemprov Sulsel melanjutkan pembangunan Stadion Mattoanging.

Apalagi momen ini paling tepat melanjutkan pembangunannya. Suporter jelas akan mengingat nama Andi Sudirman Sulaiman sebagai gubernur yang membangun markas bersejarah Pasukan Ramang itu.

"PSM sekarang berumur 107 tahun. Momen ini paling terbaik yang kami harapkan dari gubernur untuk melanjutkan pembangunan Stadion Mattoanging. Tetapi, realisasi itu tak kunjung terbukti," kata Ocha.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) The Macz Man Indonesia Mustafa mengatakan, kelompoknya secara khusus merayakan HUT ke-107 PSM di Kantor Gubernur karena punya tujuan. Stadion dibangun kembali merupakan kado terindah.

Seharusnya, para suporter merayakan hari jadi PSM di depan VIP Utama Stadion Mattoanging. Kendati, hal itu sangat mustahil karena sudah berubah menjadi kubangan. Bahkan dipenuhi rumput hingga menjadi tempat pembunuh tiga nyawa akibat tenggelam.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan