Siapa Mahasiswa S3 Unhas yang Dipaksa Diluluskan Padahal Tidak Pernah Masuk Kuliah?

  • Bagikan
Universitas Hasanuddin

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Tujuh Guru Besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Hasanuddin (Unhas) kompak mengundurkan diri dari kegiatan mengajar, membimbing, dan menguji mahasiswa program S3 Manajemen.

Gara-garanya terkait pemberian nilai mahasiswa S3 Manajemen yang diduga diintervensi Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB). Mahasiswa program doktor tersebut tidak pernah sekalipun mengikuti kegiatan perkuliahan yang dilaksanakan secara daring, tapi dipaksa untuk diluluskan.

Anehnya, mahasiswa tersebut tidak keberatan ketika tidak diluluskan. Namun dekan minta mereka diluluskan. Ia juga tidak tahu apa alasan dekan yang seolah memasang badan agar mahasiswa tersebut harus lulus.

Siapa sosok mahasiswa tersebut? Pihak kampus enggan membeberkan identitas mahasiswa yang menempuh pendidikan di program pascasarjana S3 Ilmu Manajemen Unhas itu.

“Saya tidak tahu nama mahasiswa yang dimaksud,” ujar Kepala Bagian Humas Supa Athana, singkat kepada fajar.co.id.

Senada dengan itu, salah satu guru besar FEB yang turut mengundurkan diri, Prof Dr Siti Haerani enggan menyampaikan identitas mahasiswa dimaksud. Padahal dalam surat pengunduran dirinya, ia menyebut mahasiswa itu sebagai alasan pengunduran diri.

“Oh tidak bisa saya sampaikan namanya,” ungkapnya kepada fajar.co.id melalui sambungan telpon.

Dekan FEB Unhas, Prof Abdul Rahman Kadir yang coba ditemui, memilih menghindar. Saat ingin masuk ke ruangannya, salah seorang staf menahan FAJAR di depan pintu. "Tidak ada konfirmasi," singkat staf dekan itu.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan