Soal Fun Football dengan Presiden FIFA di Tengah Duka Kanjuruhan, Iwan Bule Mengaku Serba Salah

  • Bagikan
Ketum PSSI Mohammad Iriawan

FAJAR.CO.ID,JAKARTA -- Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule hadir sebagai bintang tamu podcast Close the Door yang tayang di kanal YouTube Deddy Corbuzier pada Rabu 2 November 2022.

Dirinya kembali menghadapi pertanyaan soal fun football PSSI-FIFA yang digelar ketika Presiden FIFA Gianni Infantino datang ke Indonesia. Acara tersebut ternyata menuai polemik di kalangan pecinta sepak bola.

Pria yang akrab disapa Iwan Bule ini mengatakan jika saat itu ia berada dalam posisi serba salah.

Fun football yang dilakukan oleh PSSI-FIFA menuai kecaman. Pecinta sepak bola Tanah Air menyayangkan acara tersebut karena digelar di tengah situasi duka Tragedi Kanjuruhan, Malang.

Sebenarnya ia menyadari dampak dari digelarnya fun football tersebut. Namun mantan Kapolda Metro Jaya itu tidak bisa menolak karena itu adalah permintaan langsung Presiden FIFA.

"Beliau (Presiden FIFA) minta ada fun football, saya sampaikan ke beliau, jam 6 itu kita sudah lihat stadion Madya, tapi masih dipakai Liga Santri," Kata Iwan Bule di Podcast Deddy Corbuzier yang tayang di YouTube, Rabu (2/11).

"Kita mundurkan, dia agak marah kok federasi tak bisa gelar fun football atau persahabatan. Saya agak gak enak tuh, akhirnya tetap beliau minta di Stadion Madya,"lanjutnya. 

Iwan Bule mengaku awalnya ia menolak ajakan tersebut dan menyadari bahaya ke depan yang bakal mereka hadapi usai menggelar kegiatan tersebut.

“Kita sudah tahu bakal ada masalah nih kalau ada fun football. Saya tahu, tadinya saya tak mau, saya bilang ke presiden FIFA, ini rawan buat kita, situasi lagi berduka, tapi beliau bilang; 'kejadian boleh terjadi karena itu bukan kehendak kita, penanganan sudah, tapi sepak bola tak boleh berhenti'. saya susah menolaknya,"ungkapnya. 

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan