Arsenal Juara Grup, Arteta: Bukan Pertandingan Tercantik

  • Bagikan
Mikel Arteta/Getty Images

FAJAR.CO.ID, LONDON—Arsenal menjadi juara Grup A Liga Europa setelah mengalahkan FC Zurich di laga pamungkas penyisihan grup hari ini. Kieran Tierney mencetak satu-satunya gol di laga ini.

Berkat kemenangan ini, Arsenal yang mengoleksi poin 15 menjadi juara grup. Mereka unggul dua angka di atas PSV Eindhoven yang finis sebagai runner up grup.

Dengan demikian, Arsenal bisa langsung melenggang ke babak 16 besar. "Kemenangan membantu suasana di ruang ganti. Jauh lebih baik menjadi yang pertama daripada kalah," kata Manajer Arsenal, Mikel Arteta kepada BT Sport.

"Pekerjaan selesai. Tidak pernah mudah untuk memenangkan pertandingan di Eropa. Itu bukan pertandingan tercantik yang pernah kami mainkan tetapi kami berhasil menang,” lanjut Mikel Arteta.

Juru taktik Arsenal itu mengakui pertandingan ini tidak mudah. Apalagi mereka sempat melambat dan membuat tim tamu mendapat angin untuk bangkit di Emirates Stadium.

“Kami memiliki peluang - terutama sejak awal dan di akhir babak pertama - untuk mendapatkan permainan di posisi yang jauh lebih nyaman. Kami memberi mereka harapan dan sedikit lelah di akhir, tetapi kami mempertahankan clean sheet," jelasnya.

Tierney, berbicara kepada BT Sport menambahkan ini memang bukan laga gampang. "Kami hanya harus menunjukkan perjuangan dan rasa lapar karena Zürich datang ke sini dengan begitu baik,” katanya.

“Kami tahu mereka akan melakukannya dan kami tahu itu akan sulit dengan cara mereka bermain satu lawan satu. Sayang sekali kami tidak mencetak lebih banyak gol. Sulit untuk mengatakan alasannya – kami menang 5-0 tiga hari lalu,” kuncinya. (amr)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan