Dendam Aubameyang Bikin Chelsea Berbahaya di Derbi London

  • Bagikan
Pierre-Emerick Aubameyang/Catherine Ivill/Getty Images

FAJAR.CO.ID, LONDON—Derbi London antara Chelsea kontra Arsenal akan berlangsung akhir pekan ini. Pierre-Emerick Aubameyang menjadi sorotan jelang laga ini mengingat statusnya di masa lalu.

Seperti diketahui, Pierre-Emerick Aubameyang merupakan mantan kapten Arsenal. Ia meninggalkan Arsenal musim dingin tahun lalu setelah sejumlah masalah.

Perpisahan dengan cara kurang bagus itu bisa saja membuat Aubameyang dendam. Dan Manajer Arsenal, Mikel Arteta mengatakan Aubameyang yang tampak bahagia di klub barunya Chelsea bisa sangat berbahaya melawan timnya.

“Ini (perpisahan dengan Aubameyang) adalah keputusan yang harus Anda ambil dan ada berbagai pihak yang terlibat. Pada akhirnya, ketika seseorang tidak bersama kami lagi dan menjadi pemain dan memiliki peran yang dia miliki bersama kami di klub dan betapa pentingnya dia, Anda selalu mendoakan yang terbaik untuk semua orang,” kata Arteta di The Athletic.

"Dan ketika seseorang membuat keputusan untuk pergi ke tempat lain, mereka perlu menikmati profesi mereka dan dia tampak bahagia," lanjut Arteta.

Aubameyang meninggalkan Arsenal di tengah hubungannya dengan Arteta yang memburuk. Ia sempat mendapat sanksi dari sang manajer di pekan-pekan terakhir di Emirates. Pada akhirnya, tim London utara memilih untuk mengakhiri kontraknya dan membiarkannya pergi lebih awal.

Arteta sendiri membantah sulit menangani pemain internasional Gabon itu. "Kami mendiskusikan berbagai hal dan membuat keputusan yang jelas di antara kami semua," tegas Arteta.

Bicara soal ancaman Aubameyang di akhir pekan, Arteta menyebutnya sangat berbahaya. “Anda tahu jika Auba memiliki kemampuan untuk menempatkan bola di belakang gawang," katanya.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan