Jadi Idola, Ini Cerita Melanie Subono yang Menangis Saat Abraham Samad Dilengserkan dari KPK

  • Bagikan
Melanie Subono dan Abraham Samad.

FAJAR.CO.ID, JAKARTA-- Musisi dan aktivisi Melanie Subono bertemu kembali dengan Abraham Samad, mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) periode 2011-2015.

Melanie Subono mengakui Abraham Samad dulu adalah idolanya. Bahkan, dia sampai menangis saat pria asal Makassar itu tak lagi menjabat sebagai Ketua KPK.

Hal itu diutarakannya lewat postingan Instagram-nya, saat keduanya bertemu kembali. Melanie membagikan foto mereka berdampingan.

“Beliau, dulu idola gue, beliau Abraham Samad. Dulu , dia bikin gue nangis kejer di jalanan depan gedung nganu saat dia disingkirkan dari Ketua KPK, plus disikat dengan segala skenario gosip,” tulisnya, pada postingan yang diunggahnya Kamis (3/11/2022).

Dia menyebut dari Abraham Samad dirinya belajar jadi orang benar.

“Gak usah ketinggian lah pakai bahasa langit kek integritas dan lain-lain orang benar itu cukup. Benar itu bukan ikut meneriakkan koruptor, tapi benar itu enggak nilep uang kembalian mak gue,” sebutnya.

Pun, kemudian kepercayaan Melanie dengan institusi KPK berubah dratis saat Abraham Samad tak lagi menjabat.

Oleh karenanya, begitu Abraham Samad meneleponnya untuk ketemu, Melanie meragukan bagaimana sikap idolanya itu saat ini.

“Beberapa hari lalu, gue menerima telpon dari dia. Gw jujur cuma jawab “ketemuan aja dulu ya, mau mapping dulu ngeliat mas masih di kaki yang sama atau enggak”,” ujarnya.

Ini bukan tanpa alasan, Melanie mendapati banyak sekali teman seperjuangannya terbeli uang dan lupa ingatan.

“Hari ini gua punya harapan, dia punya asa. Terimakasih masih menjadi @abrahamsamad_ yang gue kenal . Yang baru aja duduk dua jam lebih mikir gimana caranya menularkan virus benar ke anak TK dan generasi muda,” pungkasnya. (pojoksatu/fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan