Kabar Mengejutkan Bek Veteran Barcelona, Gerard Pique Umumkan Pensiun di Usia ke-35

  • Bagikan
Gerard Pique/Marca

FAJAR.CO.ID,BARCELONA -- Salah satu bek veteran milik Timnas Spanyol Gerard Pique, resmi mengumumkan pensiun dari dunia sepak bola bersama Barcelona. Hal tersebut di umumkan oleh secara mendadak.

Gerard Pique mengabarkan keputusannya ini melalui twitter pribadinya @3gerardpique, Jumat 4 November 2022 dan dikonfirmasi juga oleh laman resmi Barcelona.

Dalam video pengumumannya, mantan juara Piala Dunia 2010 ini mengungkapkan alasan di balik keputusannya untuk pensiun.

Pique mengatakan bahwa impian masa kecilnya dengan mempersembahkan trofi untuk Barcelona telah terpenuhi dan ini adalah waktu yang tepat baginya untuk pensiun.

"Beberapa minggu, bulan terakhir, orang-orang membicarakan saya. Sampai sekarang, saya belum mengatakan apa-apa, tapi sekarang saya ingin menjadi orang yang berbicara tentang saya. Seperti banyak dari Anda, saya selalu menjadi penggemar Barcelona. Saya lahir dari keluarga pencinta sepak bola," kata Pique dalam video tersebut.

"Sejak usia sangat muda, saya tidak ingin menjadi pesepak bola, saya ingin bermain untuk Barca. Baru-baru ini, saya banyak berpikir tentang anak itu. Jika dia diberitahu bahwa dia akan memenuhi semua mimpinya – bahwa dia akan bermain untuk Barca, bahwa dia akan memenangkan setiap trofi yang mungkin, bahwa dia akan menjadi juara Eropa dan dunia.”

“Bahwa dia akan bermain dengan pemain terbaik dalam sejarah, bahwa dia akan menjadi salah satu kapten tim. Sepak bola telah memberi saya segalanya. Anda, para penggemar, telah memberi saya segalanya dan sekarang impian masa kecil saya telah terpenuhi.”

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan