Pecat Prof Sukardi Weda dan Lantik Prof Andi Muhammad Idham Jadi WR III, Rektor UNM Singgung Soal Kinerja

  • Bagikan
Rektor UNM, Prof Husain Syam

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR — Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Prof Husain Syam melantik Prof Andi Muhammad Idham sebagai Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, menggantikan Prof Sukardi Weda.

"Sebagai bagian dari organisasi yang sehat dalam pergantian pejabat adalah hal lumrah dan biasa," ungkap Prof Husein dalam sambutannya pada pelantikan yang digelar di Ballroom Theater Menara Pinisi UNM pada Jumat (4/11/2022).

Pergantian pejabat, kata Husein bisa saja karena evaluasi, bisa karena dipromosi, bisa juga karena mengharapkan seorang pemimpin atau akselarasi yang lebih baik.

Pemecatan yang dilakukan kepada Sukardi Weda, merupakan pertama kalinya terjadi di UNM sebelum masa jabatan Prof Husein berakhir.

"Seperti Prof Sukardi Weda, saya katakan baru kali ini saya lakukan pergantian pejabat di tengah jalan, jadi bukan tiba-tiba tapi diistirahatkan, dan itulah yang terbaik. Saya menyampaikan bahwa akan mengevaluasi jika terjadi proses kinerja yang tidak baik," ungkapnya.

Ia pun berharap, agar Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan yang baru menghadirkan lembaga kemahasiswaan yang mewadahi semua mahasiswa berekspresi.

"Kepada Wakil Rektor yang baru tetap melakukan hal terbaik dalam tuntutan yang tinggi saat ini," tandasnya.(Arya/Fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan